Konversi bilangan Biner, Oktal, Hexa di JAVA

07.15

Pada eksempatan posting kali ini saya akan menampilkan konversi bilangan dari desimal to oktal atau to biner atau to hexa. Disini saya menggunakan netbean 7.1.2 . File : new project : java : java application . Namai misal dengan nama BilanganKonversi.java

Dibawah ini adalah code dari program yang dijelaskan diatas, tuliskan code ini di 'new:javaclass' :



Begini jadinya program di atas :
1. Pada gambar dibawah ini merupakan tampilan awal saat pertama kali di running (Shift+F6)

2. Lalu kemudian akan saya isi dengan nama, dan jika tekan cancel maka akan keluar dari input box tersebut

3. Klik OK kemudian akan muncul gender box yang menanyakan jenis kelamin anda 


4. Saya akan memilih atau Klik pada button Perempuan maka akan muncul message box seperti dibawah ini


5. klik ok maka akan pindah ke Output run. saya akan mencoba angka pilihan yang tidak ada pilihannya misal saya pilih 5 maka akan muncul seperti dibawah ini (maaf pilih angka 1-4 saja)


6. Jika inputan angka yang dimasukkan terdapat pada pilihan maka :


7. dan yang terakhir jika Exit yang dipilih atau pilihan angka nomor 4. maka : 



Itu saja yang bisa saya bagi :D happy blogging :D semoga bermanfaat yah ...








You Might Also Like

0 komentar

Like us on Facebook