ceroboh lagi dan ceroboh lagi

19.37

#kisah lucu

Hari ini ada banyak tragedi yang aku alami, mulai dari pagi hingga sore. Di pagi hari tadi aku kena bencana ringan, tapi cukup membingungkan, bencana ini terjadi karena aku ceroboh, gini ceritanya, kemarin sore aku pulang sekolah udah capek banget, nyampek rumah udah hampir petang, nah terus besok itu aku udah tau ada tugas yang harus aku kerjain, tapi setelah mandi aku coba baring-baring di sofa, dan eh ternyata ketiduran, dan aku lupa nyalain alarm, gimana mau nyalain alarm orang akunya juga ketiduran. Dan paginya aku bingung banget soalnya aku belom ngerjain apa-apa dan satu lagi aku juga bangun kesiangan, jelas sekolah masuk jam 6.15 aku baru bangun jam 5.30, mana rumahku jauh banget. Butuh waktu sekitar 30 menit buat sampek di sekolah tepat waktu. Tapi ini, belom mandi, belom ganti baju yang kira-kira aku butuhin waktu 30 menit. Mepet banget waktu itu aku mau berangkat sekolah, tapi mau gimana lagi keadaan sudah tidak memungkinkan untukku aku harus super cepat melakukakn segala sesuatu yang biasanya kulakukan dengan santai. Wow biasanya aku mandi minimal lima belas menit tapi hari ini aku kerjakan dengan “adus bebek” begitu orang jawa bilang. J sehabis aku mandi, aku nyiapin buku buat nanti dibawa kesekolah, sebenernya udah tak siapin dari kemaren tapi takut ada yang ketinggalan jadi aku liat liat lagi jadwal pelajarannya. Semua urusan yang aku siapin buat kesekolah udah kelar, sekarang waktunya berangkat . jarak dua kilometer dari rumah aku lupa kalau aku hari ini harus bawa leptop, Oh God ! kenapa aku selalu ceroboh. Akhirnya aku balik lagi kerumah buat ngambil leptop. Dan setelah itu aku berangkat lagi kesekolah, dan nyampek sekolah pas mepet banget, jam enam lebih empat belas menit.
Di siang hari aku juga kena musibah yang disebabin karena aku sudah masuk kategori ceroboh kuadrat. Aku mbekal makanan dari rumah, aku udah dibilangin sama ibuk kalau hari ini aku mbekal nasi goreng dan bodohnya aku pas dari pagi sampek siang, aku lupa naruh makanan bekal kebalik. Apa? Apa tragedinya? Tragedinya itu semua minyak yang ada di nasi goreng keluar dan membanjiri seluruh benda yang saat itu aku campur didalam tas plastik bersama dengan bekal nasi gorengku itu. Aduh gimana cara makannya ribet banget, akhirnya aku inisiatif buat pinjem piring supaya nggak kotor kemana-mana. Oke musibah kedua udah kelar.
Dan musibah ketiga, sore hari ini. Aku pulang sekolah, aku masih belum ganti baju pas tadi, aku masih capek buat ganti baju, nah pas itu aku liat adekku lagi main ditaman, dia lagi makan makanan sereal. Disebelah adekku ada ayunan, nah ayunannya itu bergantung di kayu bekas tanaman kelengkeng, tapi karena kelengkengnya sudah lama mati dan ditebang maka ayunan itu hanya bergantung di kayu yang lapuk. J Aku ceroboh lagi duduk di ayunan itu dan dengan santainya aku duduk sama makan makanan sereal punya adekku. Nggak lama setelah itu, aku berayun ayun lupa kalo kayu dari ayunan itu udah lapuk. Dan BRUAAK!!!?! aku jatuh dari ayunan itu , meskipun rendah ketinggiannya dari tanah tap berasa juga sensasi terpukul oleh kayu yang patah dari atas dan mengenai pundakku.
Aku merasa hari ini aku bener-bener ceroboh, dan karena kecerobohan-keceobohan yang aku lakukan hari ini banyak musibah yang aku dapatkan. Namun itu semua memberikan aku peringatan agar aku tidak mengulangi segala kecerobohan yang aku lakukan hari ini.


You Might Also Like

0 komentar

Like us on Facebook