Menjalankan StarCraft 2 di Linux

04.52


Anda bisa menginstal dan memainkan game starcraft 2 di Ubuntu Linux tanpa masalah berarti. Game ini bisa dijalankan menggunakan Wine 1.2 (inehq.org) dan atau Crossover Games 9.1 (codeweavers.com) tapi dengan sedikit setting (cara kedua membutuhkan sedikit kerja). Saya akan membahas panduan menggukanan Wine. Pertama, download dan instal Wine 1.2 jalankan perintah berikut di terminal.
Cd ~/download
Wget
chmod +x winetricks
./winetricks droid fontfix fontsmooth-rgbgdplus gecko vcrun2008 allfonts d3dx9  win7
Winecfg
Pada jendela konfigurasi masuk ke libraries tab dan ketik mmdevapi di new override for library box dan klik add. Sekarang gulung override list yang ada untuk menemukan mmdevapi, klk edit dan set ke disabled. Akhirnya klik audio tab dan set ke alsa.
Pada crossover 9.1, starcraft 2 (codeweavers.com) dicantumkan sebagai “officially support” dan ia mempunyai entri di automated games instaleler. Satu-satunya masalah adalah setelah game selesai di instal, proses Starcraft 2 mengalami Hang Crossover tidak mengetahui game sudah di instal dan tidak membutuhkan menu entry.
Penyelesaiannya sebagai berikut. Setelah StarCraft 2 di instal, buka sistem monitor dan cari proses StarCraft 2 lalu kill. Setelah ini, Cxgames installer akan mengerti anda sudah selesai menginstal dan membuatkan menu entry.
Juga – jika anda coba menginstallnya dari retail CD (dengan Wine atau Crossover), anda perlu mount kepingan secara manual lantaran ada PC/Mac auto mounter. Solusinya ketik dua perintah ini
Sudo umount / media/SC2
Sudo mount –t udf –o ro,unhide,uid=$(id –u)/dev/cdrom/media/cdrom

~perhatikan beberapa drive mungkin menggunakan /dev/sr0 (atau mount point lain) bukannya /dev/cdrom/

You Might Also Like

0 komentar

Like us on Facebook